Kamis, 30 Mei 2013

aku bangga Yesus peduli

2 Juni 2013 ( Yesus menjadi gembala yang peduli dengan domba-dombanya )
Lukas 15:3-7
Wl: Elvira
Lagu: selamat pagi Bapa, apapun masalah jangan pernah menyerah, more more more, ku serahkan ya Tuhan, sgala puji syukur, 

Pendahuluan
shalom adik-adik, kalo kita cerita Petrus trus , hari ini kita cerita tentang domba yuk,
apa sih ciri-ciri domba? betul bgt, ada bulu nya putih, suaranya mbe, kaki nya empat, dll
nah nih dia gambar domba yang udah cici warnai, lucu kan? siapa yang mau mewarnai yang bagus? atau membuat domba dari kapas, nh.




Inti
Yesus akan mencari dan menuntun kita ke jalan yang benar, walaupun jalan kita mulai salah namun Yesus tetap memberi arah an untuk kita sebagai anak-Nya. dengan 1 ekor domba yang hilang saja, Yesus peduli mencarinya sampai ketemu, menggendong nya, di kumpulkan bersama domba lainnya, bahkan di buat pesta dan mengundang tetangga-tetangganya. lalu malaikat akan bersorak sorai ketika ada seseorang yang berubah dari perbuatannya yang tidak baik.
ada pun contoh gembala yang tidak baik. nh saat domba nya hilang, malah di cuek in, mau di cuek in? kalo salah jawaban trus guru kamu gak tegur n gak kasih tahu jawaban yg bener. mau begitu? kalo mau berarti kamu gak mau pintar.
atau saat ada srigala datang apa gembalanya  pergi atau membela? betul bgt seharusnya membela.

Penutup
saat kita menjadi domba yang hilang, maka percaya lah ada Yesus yang peduli dengan kamu, walaupun kamu tidak mengerti jalan yang mana mesti di ambil, maka mulai lah berdoa, untuk dekat dengan gembala kita ( Yesus Kristus ).
saat kita menjadi domba yg diantara 99 ekor yg tidak salah jalan, jangan sengaja salah jalan ataupun iri dengan domba hilang. karena Yesus peduli, maka tiba saatnya Yesus tahu kapan domba-domba nya di ajak ke padang rumput yang hijau.
jadi kita bangga karena punya Yesus menjadi gembala yang peduli.

Selamat melayani... ^^ Lv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar