Kamis, 02 Mei 2013

5 Mei 2013 ( Menjadi Teladan)

Injil Ester 4-6
Ayat hafalan : 
1 Korintus 10:23 (Daud)  Elvira
1 Korintus 10:23a (Yosua) Sandy "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.
1 Korintus 10:23 (Musa) David "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna."Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun"

Pendahuluan
Shalom adik-adik, Apa hari ini antusias mendengarkan firman Tuhan? Pasti iya donk, sebelum kita bahas jauh lebih dalam lagi dengan firman Tuhan, siapa di sini punya idola?
Arti dari idola adalah seseorang yang kita gemari, yang kita senangi, mungkin orangtua mu, atau mungkin kakak-kakak mu, ataumungkin ada yang senang dengan artis? siapa?( tukul?ah? agnes monika? atau siapa)
Pastinya kakak juga senang dengan Jackie Chen, siapa juga suka? nah kan ada juga yang punya idola nya artis, namun siapa di sini meng idola kan Yesus? ( pasti semua nya tunjuk tangan) karena Yesus baik dan teramat baik.
Adik-adik ternyata ada loh tokoh alkitab yang menjadi idola dalam sebeuah bangsa, tau siapa? seorang wanita, nah betul adik-adik nama nya Kakak Ester, seorang ratu yang rela menunjukkan rasa cinta nya akan bangsanya, kalo kita bangsa apa? bangsa indonesia. Cinta ngga bangsa Indonesia? Cinta pasti kan.
Kembali Ratu Ester ini berani menghadap raja Mordekai supaya meminta bangsa yang di tinggalkan Ratu Ester itu di tolong oleh raja mordekai

Inti
Dari cerita di atas,kita hari ini belajar untuk Menjadi teladan, dimana?
1. Menjadi Teladan di rumah ( mengerjakan tugas rumah, pr,belajar,membantu orang tua ataupun kakak)
2. Menjadi Teladan di sekolah (menolong teman yang kesulitan, mendengarkan guru yang menerangkan, mengikuti pelajaran dengan baik)
3. Menjadi Teladan di mana saja, Kalo kalian tinggal di Indonesia, maka berdoa untuk bangsa, ataupun kalian besar menjadi dokter, maka melakukan yang terbaik.

Penutup
Nah, adik-adik sekarang sudah taukan apa yang mesti di lakukan setelah pulang dari tempat ini, kita harus menjadi teladan bagi orang lain. Bukan kita punya idola sekarang tapi kita di idolakan oleh orang lain..... setuju?.....

Aktivitas nya Daud mewarnai Ratu Ester...

Selamat melayani... ^^Lv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar