Minggu, 12 Mei 2013

Review Yesus Penolong

WL: Dessy
Lagu : Firman pelita bagi kaki ku, Aku di berkati, Dia mengasihi aku
Kis 1:1-26, kis 2:1-13
Kelas Daud: Resti (Kis 1:8)
Kelas Yosua: Elvira (Kis 1:8 " Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun keatas kamu ")
Kelas Musa: Pdp. Novianty (Kis 1:8 " Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun keatas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.)

Penduluan
Shalom adik-adik, apa kabar? pasti dasyat dan luar biasa.
siapa disini suka nonton film? Spiderman, Iron man, Superman, Batman, ataupun pahlawan yang hanya di tv, apa pernah adik-adik di tolong mereka? ya kan gak pernah, maka mereka hanya penolong di dlm cerita saja, trus ada pahlawan yang sungguh ada, yaitu Yesus Kristus.  Masa sih? Ya, buktinya saat kita sedih, dengan teman-teman di sekitar kita, Yesus pakai mereka untuk menguatkan kita. atau mungkin saat adik-adik dapat nilai jelek, tetapi ada tenaga untuk semangat belajar, maka itu kekuatan dari Yesus. Maka bersyukurlah Yesus sayang sama kamu dan mau menolong kamu dalam segala hal, berdoalah, maka akan mendapat jawaban.

Inti
Hari ini kita teringat donk cerita saat Yesus mati d kayu salib, itu salah satu bukti Yesus penolong untuk kita, rela mati. Yesus menolong tidak perlu sarang laba-laba, ataupun dengan baju warnai warni, tapi dengan kuasaNya untuk menolong  kita.
Murid-murid Nya tetap setia melakukan firman Tuhan, saat Yesus naik ke surga , saat itu juga murid-muridNya melihat Yesus nak ke surga dan mereka selama 10 hari menantikan Kuasa Tuhan turun pada mereka, supaya murid-murid Nya menjadi saksi di Yerusalem, Yudea dan Samaria.
Orang-orang Galilea pun berjalan dari bukit Zaitun mereka berjalan ke Yerusalem, kalo adik-adik enak sekarang bisa naek bus, mobil, motor, ataupun juga dapat naek sepeda kan? hehehe

Tujuan Kuasa Tuhan di beri:
1. Membuktikan, kita anak-anakNya juga pnya kuasa.
2. kita menjadi saksi kebenaran.

Penutup
Jadi Yesus penolong kita?
walaupun kehilangan Yesus 2000thn lalu, tetap saja kuasaNya berlaku sampai sekarang karena Yesus Kristus ada di dalam hati kita.

aktivitas nya, membuat Yesus naik ke sorga. (gelas kosong aqua di bolongin atas, lalu masukkan benang , dalam di tempel sedikit kapas, benang di ikat gambar Yesus, depan gelas di kasih stiker awan, maka Yesus dapat terangkat ke surga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar