Kamis, 23 Mei 2013

KEBENARAN VS KEJAHATAN


Pendahuluan
Shalom adik-adik.....
hari ini kita belajar yuk akan firman Tuhan, maukan? ci kenapa mesti baca firman Tuhan? kenapa tidak buku cerita saja tiap minggu ataupun buku komik. nah, pertanyaan yang bagus kan, kenapa hayo? karena firman Tuhan ini adalah buku kebenaran, untuk belajar menjadi anak yang baik, jadi ibu yang baik, menjadi orang yang setia, taat , menghargai teman nya dll. semua hanya ada di alkitab, gak percaya? ada bukti nya
Daud seorang yang masih kecil, tapi kenapa dia bisa menjadi pemimpin? karena dari kecil Daud belajar firman Tuhan dan melakukan nya seperti menghormati kakaknya walaupun kakak nya tidak memperhatikan Daud, melakukan perintah dari ayah nya.
Petrus masih ingat kan? dia yang menyangkal Yesus 3 kali, tapi setelah Petrus menerima kuasa perkataan dan kuasa kesembuhan dalam tangan nya. sekarang Petrus mengikuti kebenaran yang ada. dalam perkataan nya ada kebenaran, beda dengan ananias dan Safira. Tahu cerita nya? Ananias dan Safira berbohong tentang menjual tanah, karena uang yang di bayar pembeli itu full. namun tanah yang di kasih cuma setengah nya saja, curang gak?

Inti
Adik-adik sekarang tahu kan , yang mana curang , yang mana mengikuti kebenaran firman Tuhan. kita belajar seperti Petrus yang mau bertobat. dari pada kita berbohong , dan curang ataupun melakukan kejahatan yang tidak di sukai Tuhan Yesus.
Siapa di sini suka bikin mama kesal? nah pulang dari sini jangan bikin mama kesel lagi dan lakukan lah sesuai firman Tuhan, apa yang kita pelajari hari ini untuk kita melakukan kebenaran.
hidup kebenaran

Penutup
adik-adik mau belajar menjadi kebenaran dalam Tuhan, kita belajar dari firmanTuhan setiap hari ya. cici juga belajar setiap hari, karena hanya dari firman Tuhan ini kita belajar untuk memberi yang terbaik untuk orang tua kita, teman, guru, kakak, dll. sehingga kebenaran lekat pada kita.

Selamat melayani ^^ Lv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar