Jumat, 17 Mei 2013

Kuasa Kesembuhan dan Kuasa Perkataan

 19 Mei 2013
WL : Resti
Lagu : Bapa Surgawi, hari ini harinya Tuhan

Injil : Kis 2:14-47,  Kis 3:1-26
Ayat Hafalan: Daud ( Amsal 12:28)
                     Yosua ( Amsal 12:28b " tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.")
                     Musa ( Amsal 12:28b "Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.")

Pendahuluan

Shalom.... Apa kabar? Di jawab dasyat, dasyat, luar biasa.
Percaya hari ini hari Tuhan? kalo besok hari Tuhan? ya betul, setiap hari, harinya Tuhan. Jadi tidak perlu tunggu hari minggu untuk katakan hari Tuhan. Karena setiap hari Yesus juga ada di hati kita.
Hari ini, bercerita tentang Jojon yang berbohong. Siapa di sini suka berbohong?(tidak berkata jujur/kebenaran).
Jojon kelas 1SD, dia punya banyak teman. karena suka meminjam barang teman dan tidak di balikin , katanya " kan sudah di balik in." nah sehingga suatu hari teman-teman nya tidak mau lagi meminjam pensil saat pensil Jojon patah di saat Ujian pula. Maka adik-adik jangan suka berbohong, karena Tuhan tidak suka melihat anak-anak berbohong.

Inti

Dulu kita pernah berbohong, tapi sekarang karena kita tahu akan kebenaran maka berkatalah kebenaran yang ada. bohong itu bisa merugikan orang lain dan merugikan diri sendiri akhirnya.
Sekarang sama-sama yuk jaga perkataan kita, sama seperti Petrus murid Yesus, Petrus pernah menyangkal Yesus 3x, setelah Yesus mati di kayu salib, bangkit pada hari ke 3, dan naik ke surga setlah 40 hari lamanya. Petrus melihat perjalanan Yesus, maka ia bertobat dan tidak mengulanginya lagi. Supaya apa? Supaya saat kita datang sama Tuhan Yesus, kita mendapat kuasa yang sama. Dapat menyembuhkan orang sakit dan juga mendapat kuasa perkataan, setelah Petrus bertobat, perkataan nya menjadi berkat bagi oranglain.
Siapa di sini suka bilang temen nya, gendut-gendut atau hitam-hitam, atau sipit-sipit, nah pulang dari sini tidak boleh ulangi lagi, karena teman mu itu bisa tersinggung.

Penutup

Mungkin dulu pernah melakukan kesalahan yang tidak sesuai firman Tuhan, tapi hari ini kita tahu akan kebenaran, maka perkatakan kebenaran sehingga kuasa perkataan dan kuasa kesembuhan.
 Lakukan lah yang baik dan benar, ingat Yesus ada di hati kita.

Aktivitasnya games tutup mata lempar kertas.
Selamat Melayani ... ^^Lv



Tidak ada komentar:

Posting Komentar