Rabu, 01 Oktober 2014

Abram

Abram Menaati Perintah Nya
kejadian 11-13
Ayat hafalan: maz 119:49a "aku hendak bergemar dalam perintah-perintahMu yang ku cintai, dan aku hendak merenungkan ketetapan-ketetapan-Mu"

Pendahuluan
Shalom adik-adik.... siapa di sini tidur jam 9? 10? 11? di rumah punya tata tertib? ap saja? semua nya sudah sekolah?kalau di sekolah siapa yang tahu tata tertib nya? masuk jam? bawa ap aj? jadwal OR, dll semua nya harus di taati. trus kalau di gereja ad tata tertib gak? contohnya di mulai ibadah jam? lalu kalau yang melayani datang lebih awal dan harus doa jumat or harus latihan, dll . itulah tatatertib yg kita tahu. lalu di dalam God,juga ad tata tertibnya, oh ya? ya bener seperti dalam firman Tuhan , bukan suatu perintah namun itu semua kesadaran kita masing-masing melalui Roh Kudus, maka beberapa kali kita belajar tentang Roh Kudus, Roh Tuhan yang ad dalam hidup kita.
tokoh yg saleh kan Ayub, ternyata tokoh yang taat adalah Bapa Abraham, umur ny 75 tahun(sudah tua) namun beliau mau mendengar perintah Nya, di suru keluar dari kota Haran n lanjutkan ke Kanaan, namun Abram juga tahu kalau dalam perjalanan pasti ada masalah, ad rintangan bahkan gak tau arah tujuan , tnpa kompas, tanpa peta, tanpa mobil, motor,angkot,dll. tp Abram taat karena dia yakin bahwa Allah akan memberi petunjuk yang benar maka setiap langkah abram, Abram beriman.

Inti
belajar seperti bapa Abram, mungkin dia ragu dengan umur nya masih berjalan jauh atau tidak 400mil, atau saat berjalan, koq gak sampai-sampai(apa salah jalan), namun Abram terus melanjutkan perjalanan dengan sungguh percaya pada Tuhan, demi Allah yang hidup, Abram mau melakukan semua perintahNy.
cara Taat:
1. dengar n paham maksud Tuhan untuk di lakukan hari besok.
2. Beriman dengan setiap perintahNya, akan membuahkan hasil untuk God.
3. Lakukan perintahNya walaupun mustahil.

Penutup
Abram yang berumur 75 tahun saja taat , masa kita gak? dari dini kita aktifkan Roh Kudus dalam hati kita supaya kita dapat taat. menaati firman Nya tidak mudah namun pasti bisa di lalui jika kita terus berfikir akan kebenaran firman TUhan untuk hidup kita n masa depan kita. GBU^^Lv met melayani

aktivitasnya
karena kita mencintai Yesus kita pasti taat pada peraturan yang ada dalam Firman Tuhan n taat tatatertib di rumah, sekolah, di gereja, untuk kita disiplin.

boleh di liat juga http://chrisanthana.blogspot.com/search/label/Cerita%20Alkitab%20bergambar








Tidak ada komentar:

Posting Komentar