Rabu, 08 Oktober 2014

Abram menyelamatkan Lot

Kej 13-14
ayat hafalan : rm12:10

Pendahuluan
setelah Abram n Lot berpisah, pasti terjadi masalah dalam negri yg di pilih Lot, lalu ad seorng pelari yg kencang (tercepat), anak buah Abram. memberi kabar kepada Abram bahwa Lot di rampas harta ny serta seluruh keluarganya n harta benda ny juga, sedangkan Lot diam di kota Sodom. (mungkin Lot bingung, atau meratapi, atau juga sedang buat strategi untuk merampas kembali). namun dengan cepat ny Abram memerintahkan anak buahny untuk menemukan orng yg telah merampas harta n keluarga Lot, untuk dapat di rampas kembali.
Apakah saat berpisah Abram n Lot baik-baik saja? ya baik hubungan ny, yg tidak baik hubungan gembala Abram n Lot. namun Abram tidak melihat harta Lot adalah harta Abram, namun Abram menolong dengan cepat karena Abram mengasihi Lot dengan segenap hatiny.

Inti
Belajar mengasihi Tuhan di lakukan:
1. Mengasihi sesama kita, walaupun mereka tidak menyenangkan kita.
seperti Abram yg mengasihi Lot begitu rupanya bukan karna mereka saudara, namun ada kasih Kristus.
2. Memberi pertolongan kepada sesama kita.
saat kita dapat membantu teman kita namun kita tidak mau membantu, namanya kita jahat di mata Tuhan

Penutup
siapa mau belajar seperti Abram? semua mau ya, walaupun sudah tidak bertemu Abram dengan Lot, namun hati Abram tergerak saat mendengar Lot sedang dalam berbahaya, walaupun resiko Abram dapat juga menjadi ancaman bahaya, namun karena kasih Yesus dalam hidup Abram lebih besar dr ketakutan ny Abram, sehingga Abram mendapat hikmatNya untuk menolong Lot dengan cara yang jitu.

^^met melayani.GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar