Rabu, 29 Oktober 2014

Abraham dan Ishak

untuk 2 NOV 2014
Kej 21-22
ayat hafalan YAK 2:26

Pendahuluan
shalom adik-adik, jangan bosen-bosen cerita BAPA Abraham, di ganti nama nya karena akan menjadi Bapa segala Bangsa, nah hr ini Bapa Abraham gak hanya berdua dengan Ibu Sara, namun udah melahirkan anak namanya Ishak.
adik-adik tau? Bapa Abraham di pilih menjadi Bapa segala bangsa karena Tuhan tau isi hati nya yg mampu menjadi teladan untuk segala bangsa, coba kita test yu hati adik-adik di sini, serius gak denger firman Tuhan  ?.....
kita liat juga yu isi hati Bapa Abraham seperti apa sih? yg menjadi teladan untuk semua bangsa. saat dia memiliki anak sangat bahagia hatinya, namun Tuhan mau minta Ishak untuk di persembahkan karena itu harta satu-satu nya yg penting bagi Bapa Abraham, namun begini cerita nya(ceritakan ya kak di mana Ishak di bw untuk di persembahkan sampai Tuhan mengantikan korban bakaran dengan domba), begitu adik-adik , luar biasakan Tuhan? tepuk tangan.

Inti
sama dengan kita, God mau lihat hati kita, bukan hanya taat dan melakukan yang baik, yg benar saja, namun kita lakukan dengan segenap hati, sukacita tanpa bersunggut-sunggut. walaupun banyak yg harus kita korbankan, stop komplain dan menyerahkan kepada Tuhan sesuatu yg istimewa bagi kita.
mengapa kita harus taat?
1. kej 21:12 Tuhan tau kondisi hati kita.
2.  kej 22:5 dari hati yang suci, maka dapat beriman(titus 1:15).
3. Kej 22:18 taat menghasilkan berkat untuk semua bangsa termasuk indonesia.

Penutup
jadi kita sudah tau ya, bahwa kita hidup saat ini, belajar taat dengan segenap hati pada Tuhan, supaya apa yg kita lakukan tidak sia-sia.GBU

Aktivitas menempel hati di sampul buku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar