Kamis, 22 Mei 2014

Yesus terangkat ke surga

kis 1:6-11
kelas YOSUA


Pendahuluan
Yesus terangkat ke surga? wow ,,,, keren gak? Mungkin gak Yesus Terangkat ke surga? mungkin karena memang tempatnya di sana. dan kita pun akan ke sana suatu hari setelah tugas kita di bumi selesai.
koq bisa ci? karena Roh nya selalu hidup, Roh kudus lah yang minggu lalu di janjikan akan tergenapi setelah Yesus terangkat ke surga.

Inti
Tujuan Yesus terangkat ke surga?
1. supaya kita sebagai anak mendapat kuasa, saat Roh Kudus turun ke atas kita
2. menjadi saksi dimana pun kita berada ( di Yerusalem. Yudea, dan Samaria.)

saat Yesus naik ke surga , malaikat berdiri di samping Yesus berkata (11) dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."
itu tandanya beberapa orang yang melihat ke langit itu tercenggang, kaget, maka malaikat yang akan menguatkan mereka, bahwa mereka tidak akan kehilangan Yesus , karena Yesus sendiri telah menjanjikan Roh kudus.

Penutup
jadi hari ini sudah tahu kan, bahwa Yesus terangkat ke surga bukan hanya duduk-duduk saja di sana, tetapi supaya ada penggantiNYa di bumi, yaitu Roh Kudus, Roh Allah yang tinggal dalam mu, dalam dalam ku.

bahkan di Surga pun Yesus mempersiapkan tempat bagi anak-anak nya yg dibumi.(rumah Bapa).

nb: 1 raja-raja22:19
Kata Mikha: "Sebab itu dengarkanlah firman TUHAN. Aku telah melihat TUHAN sedang duduk di atas takhta-Nya dan segenap tentara sorga berdiri di dekat-Nya, di sebelah kanan-Nya dan di sebelah kiri-Nya.

2 taw 7:14
dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

maz 11:4
TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.

maz 14:2

TUHAN memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia untuk melihat, apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah.

maz33:13
TUHAN memandang dari sorga, Ia melihat semua anak manusia; .

(http://www.jesoes.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar