Kamis, 01 Mei 2014

ROTI HIDUP

YOH 6:25-29
ayat hafalan untuk kelas Yosua = Yoh6:26 " Yesus menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang."

Pendahuluan
Shalom adik-adik , gmn setelah libur kmrn tanggal merah? jalan-jalan gak?
wah pati seru banget ya, setelah kita meperingati kebangkitan Yesus, apa kita sudah mengerti Yesus ad di hatimu dan di hati saya?
hari ini kita belajar tentang Roti Hidup, bukan Roti yang bisa berjalan-jalan, kalo pagi adik-adik lapar, makan ap? ada yang makan roti? nah seperti itulah setiap kita, kalau lapar pasti makan, kalau zaman Yesus, mereka lapar pasti makan roti kan? maka ada 5roti dan 2ikan. bukan 5bakul nasi 2 ikan. hehehehehe. sekarang tentang Roti Hidup itu menyatakan, kita pasti akan lapar setiap hari lalu kita makan untuk kenyang , namun kita di ciptakan bukan hanya itu saja, namun mencari sumber yang memberi kita selalu kenyang. walaupun kita di keluarga yang sederhana, namun kita dapat kenyang lewat firman Tuhan, walaupun kita makan sedikit tapi kita berdoa pasti kenyang, tapi lebih keliatan lagi, jika kita abis makan kita lapar lagi. berarti doa makan kita gak serius datang sama Tuhan. namun kita belajar untuk di kenyang kan lewat firman Tuhan yang kita baca setiap hari.

Inti
jadi mulai sekarang kita mau makan , makanan yang selalu mengenyangkan kita? membuat damai? nah kita makan firman Tuhan , dengar, di mengerti dan lakukan.
mengapa kita makan Roti hidup? karena :
1. Yesus Hidup
buktiny bangkit di hari ke 3, Yesus selalu memberi ketenangan pada diri kita.
2. Menjalankan KehendakNya
ayat 29 jawab Yesus kepada mereka: " Inilah pekerjaan yang di kehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah di utus Allah."
samaseperti minggu kemarin tentang siapa? nah betul tentang Yohanes, kenapa Yohanes mau melayani ? karena Yohanes percaya, Yohanes tau di utus Allah maka mau terus berjuang melayani hingga akhirnya.

penutup
adik-adik, kita belajar kembali seperti tokoh alkitab yang ada, seperti Yohanes salah satu nya yang mau melayani Tuhan dari sejak kecil, sampai dewasa untuk kemulianNya bukan untuk Yohanes di bilang keren, namun untuk semua itu kita perlu Roti Hidup kita makan firman Tuhan setiap hari, siapa yang sudah rutin baca firman?

aktivitasnya di beri kotak-kotak untuk PR di catat firman apa aja yang di tulis setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar