Kamis, 29 Mei 2014

pentakosta

Kis 2:1-4

pendahuluan
shalom adik-adik, bulan ini banyak liburan ya? apa yang kalian lakukan saat ada waktu luang?
oh ada yang main, ada yang belajar, tidur, dll.
Natal= kelahiran Yesus
Paskah= kematian Roh Kudus
Pentakosta = Turunnya Roh Kudus
biasa kita gak tau apa itu pentakosta. tapi sekarang adik-adik tahu ya Pentakosta kita pun merayakan supaya hidup kita selalu perbaharui.

Inti
kita dapat merasakan Roh Kudus saat pentakosta hanya dengan kerinduan dan percaya pada Tuhan, sehingga Roh Kudus akan turun dalam hidup Mu.

karena Pentakosta maka kita:
1.Menjadi anak yang di perbaharui (ayat 2 )
dari pola pikir, karakter semakin baik, semua karena Roh Kudus yang bekerja namun kita harus membuka hati dan datang dengan sungguh-sungguh tanpa harus bercanda, tapi minta supaya Roh Kudus tinggal dalam hati kita.
dulunya suka usil , sekarang sudah gak suka usil
dulunya suka berbohong, sekarang berkata jujur
dulunya

2. Menjadi anak yang suka berdoa
saat berdoa bukan hanya kita yang menyusun kata-kata supaya indah, namun semua perkataan yang keluar dari mulut, itu dari Roh Kudus yang berkata-kata. maka dari turunnya Roh Kudus membantu kita saat kita lemah, Roh Kudus yang menguatkan kita.

Penutup
saat kita berdoa dan memuji Tuhan, kita perlu buka suara kita, dan saat kita belajar dan bermain, ingat akan Firman Tuhan hari ini, bahwa adik-adik sudah percaya dan sudah menerima Roh Kudus, sehingga apapun yang kita katakan dan lakukan Tuhan Yesus melihat dan kita pun akan berhati-hati untuk berkata-kata dan berhati-hati bergaul, supaya membentuk karakter kita seperti GOD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar