Kamis, 27 Juni 2013

Lebih Dari Pemenang

untuk tgl 30 Juni 2013
1 korintus 9:24:-27

ayat hafalan kelompok Yosua 1 kor 9:25b " tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi "

PENDAHULUAN
shalom adik-adik yang ganteng dan cantik. siapa yang sudah bagi rapot? ada yang rek nila bagus?
hebat ya, ank Tuhan Yesus memang harus begitu. Namun yang nilai nya tidak bagus, berarti kurang giat belajar dan perlu semangat sama God, supaya nilai nya meningkat bukan menurun, sama juga sampai kalian kualiah seperti cici, terus belajar supaya mendapat nilai terbaik.

pernah gak melihat lomba lari maraton? apa yang mereka lakukan? ya betul latihan, sepatu yang baik untuk lari, memiliki potensi untuk juara lomba, mempunyai tujuan garis finish.
nah, sama seperti kita kan memiliki cita-cita yang tinggi, ada yang jadi dok, suster, pilot, masinis, pedeta, bahkan ada juga yang mau jadi insinyur, why not? u can do it with God.

pernah dong dengar cerita Daud, walaupun anak bontot( anak terakhir ) tapi memiliki tujuan hidupnya bukan hanya memiliki cita-cita yang tinggi saja seperti kalian, namun juga punya kerinduan dekat dengan Yesus juru selamat. kalo adik-adik mau gak mendekat dengan God seperti om Daud lakukan duluan?
Daud dari kecil, sudah rajin beribadah, gak perlu di ajak teman, gak perlu di gendong guru sekolah minggu. namun Daud tetap datang ke sekolah minggu seperti kalian.
kembali dalam perlombaan 5m pakai kaki, 15m pakai sepeda, 50m pakai motor, 100m pakai mobil, semua punya kapasitas saat kita mau melakukan segala sesuatu.
seperti adik-adik, mau rek 1, siapa mau? nah tapi kalo gak pernah rek 1 gimana? jangan kecil hati, karena masih ada kelas berikut nya n kesempatan untuk rek 1 , perbaiki cara belajarnya dan waktu yang cukup untuk belajar dan tidur.

INTI
saat kita berlomba butuh mempersiapkan segala sesuatu, dan saat kita mau mengenal Tuhan Yesus lebih dalam kita butuh dari hati kita, belajar dri pembalap mereka membutuhkan 4 langkah:
1. memiliki target hidup (cita-cita) ayat 24
2. menguasa diri ( jaga hati, pikiran untuk tidak iri hati, berjuang dengan jujur) ayat 25
3. melakukan target cita-cita bersama God. ayat 26
4. melatih diri. ayat 27

PENUTUP
adik-adik udah mengertikan caranya supaya adik-adik punya potensi dan kesempatan untuk menjadi juara pertama. sekarang adik-adik perlu berdoa supaya cita-cita adik-adik tergapai bersama God.

aktivitasnya puzzle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar