Sabtu, 14 Juni 2014

Stefanus

untuk tgl 22 Juni 2014
Kis 6:1-15
ayat hafalan amsal 2:6 "karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian."

pembukaan
siapa Stefanus? ayat 5 (seorang yang penuh iman dan Roh Kudus) , ayat 8 (seorang yang penuh dengan karunia dan kuasa) tidaklah mudah untuk melayani orang miskin dengan penuh kesabarandari kasih Kristus, mereka lah ber7 yang di pilih untuk melayani. Siapa yang mau melayani Tuhan? lewat teman-teman kita ataupun orang miskin mungkin yang kita kenal dengan 2minggu lalu menceritakan suka berbagi. bukan hanya miskin materi, namun juga mungkin miskin Roh, maka kita berbagi.

Inti
hari ini menceritakan 7 orang di pilih untuk melayani orang miskin(Stefanus, Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus), salah satu yang kita bahas Stefanus.

seorang yang penuh iman dan Roh Kudus , ia akan....
1. Berkata kebenaran
sama seperti Stefanus yang di pilih untuk melayani pastinya setia maka di beri kepercayaan untuk melayani orang miskin.
2. Tuduhan pada Stefanus tidak akan melawan hikmat Stefanus. ayat 10"tetapi mereka tidak sanggup melawan hikmatnya dan Roh yang mendorong dia berbicara"
seperti minggu lalu yang kita bicarakan , saat Roh Tuhan ada dalam diri kita, itu yang membantu kita dapat berdoa bahkan berkata-kata kebenaran.

Penutup
belajar seperti stefanus, saat Roh Tuhan ada dalam kita, walaupun kita lemah (sakit, masalah yang kita hadapi, ataupun fitnah dari teman) ada Roh yang menguatkan kita sehingga menimbulkan iman percaya kita pada Tuhan, ayat 15"semua orang yang duduk dalam sidang Mahkamah Agama itu menatap Stefanus, lalu mereka melihat muka Stefanus sama seperti muka seorang malaikat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar