Sabtu, 14 Juni 2014

Dasar dan Bangunan

untuk tgl 29 Juni 2014
1 Kor 3:10-23
ayat hafalan 1 kor 3:11 " karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus."

pendahuluan
Shalom adik-adik siapa di sini tinggal di rmh? di kolong jembatan? di kandang? ataupun tinggal di istana pasir?
bayangkan ya , cici punya gambar yang rumah nya di atas pasir, di atas batu-batu, ada juga di bangun dengan dasar batu bata yang padat. nah dari ketiga macam dasar itu, pasir akan hancur jika ada arus yang membawa rumah itu(sering kali kita tidak mau mendengar firman Tuhan karena merasa kita yang benar), batu-batu yang tidak padat (sering kali mengenal firman Tuhan hanya cukup tahu, oh tahu koq tentang rendah hati, tentang baik hati namun jarang di lakukan). maka kita perlu memiliki dasar yang kuat dengan batu bata seperti hati kita yang di dasari dengan Firman Tuhan yang kuat sehingga kita pun membangun apapun di atas nya akan berhasil dan kokoh karena yang kita miliki adalah dasar yang kuat.

inti
Mengajarkan Anak-anak sadar bahwa kita milik Kristus, sehungga kita butuh dasar yang kuat. (ayat 11) kenapa? karena
1. saat masalah datang tetap kuat (ayat 14)
masalah apapun yang kita hadapi, di sekolah dengan pelajaran kita atau pun dengan pertemanan kita, mak karena "Dasar" kita kuat mengenal God , maka apapun yang terjadi di sekolah, kita akan mendapat kekuatan untuk melewati semua itu dengan hikmat Tuhan turun atas pemikiran kita.
2. bait Allah terdapat Roh Allah, yaitu kita.
sehingga apapun yang kita lakukan untuk tubuh kita, maka kita sedang menjaga bait Allah.

penutup
tidaklah mudah membangun bangunan dengan dasar yang tidak kuat, maka buatlah terlebih dahulu dasar yang kuat bersama Tuhan sehingga apapun cita-cita mu bersama Tuhan akan berhasil.
GBU ^^Lv met melayani

aktivitasnya membuat kubus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar