Sabtu, 14 Juni 2014

Ananias dan Safiira

Kis 5:1-11
ayat hafalan amsal 1: 10" Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut;"

pendahuluan
tolong dik ambilkan itu, tolong dik ambilkan ini, tolong dik kerjakan PR kakak, tolong dik ..... wah kalau minta tolong sesekali sih gak apa, tapi kalau tiap kali namanya tuh orang suka memerintah, apa lagi kita mesti hati-hati jika perintahnya itu berbuat dosa.

hari ini kita belajar dari keluarga Ananias dan Safira , siapa yang kenal? mereka ini suami istri yang kenal Tuhan Yesus namun suatu kali di percayakan menjual hartanya, padahal sebelum dan sesudah tanahnya di jual, itu tetap milik mereka, namun karena pikir nya milik mereka, mereka tidak mengikuti perintah Tuhan sehingga...... dan seterusnya kak di ceritakan.

inti
mengajarkan anak-anak untuk tidak mendustai Roh Kudus, mau teman kita yang memerintahkan kita untuk melakukannya, namun alangkah baiknya jika kita menyimak perintah tersebut baik atau buruk, jika buruk maka jangan di lakukan karena hukumannya yang berbuat buruk akan tertimpa kepada yang memberi perintah dan yang melakukan perintah nya.
sama seperti Ananias dan Safira , Safira sebagai istri hanya mendengar perintah dari suaminya namun terkena musibah juga karena telah mendustai Roh Kudus maka seketika itu juga putus nyawanya satu per satu.
yang perlu kita pelajari adalah hati-hati dengan perintah dari seseorang;
1. jika teman minta tolong , maka pikirkan terlebih dahulu apakah hasil tindakan atau ide nya temen buruk atau baik. jika buruk jangan di lakukan.
2. jika tidak sesuai firman Tuhan maka kita tidak lakukan supaya kita pun tidak menanggung hukuman.

penutup
dari Ananias walaupun dia suami Safira, seharusnya Saafira memikirkan perintah suaminya, sama seperti kita , jika orang tua, guru, kakak, ataupun teman yang memerintahkan kita, kita harus pikirkan terlebih dahulu, apa kebenaran firman Tuhan bukan?

aktivitas mewarnai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar