Kamis, 29 Agustus 2013

ada Mujizat di dalam Yesus

1 september 2013
Markus 6:34-46

pendahuluan
Shalom adik-adik, sapa di sini suka dengan susu?telur?daging, sayur, buah? itu termasuk 4 sehat 5 sempurna. nah , dengarkan baik-baik ya. hari cerita tentang ADA MUJIZAT DI DALAM YESUS, siapa di sini pernah merasakan nya? yang sakit sembuh, yang buta melihat, yang lumpuh berjalan, dll. tapi itu udah biasa ci, udah sering dengar, udah bosen dll. tapi adik-adik mesti merasakan mujizat dalam kehidupkan kalian supaya iman percaya kalian lebih dekat pada Tuhan, mau mendengar? yuk dari 5000 orang laki-laki sedang mendengar firman Tuhan (seharusnya praktik supaya mereka yang mendengar percaya), lalu setelah menjelang sore Yesus tahu benar, mereka lapar. maka Yesus membuat mujizat dengan yang ada pada mu.
apa yang ada pada kita entah kepintaran yang nilai ulangan hanya 60, atau dengan barang yang kita punya, Yesus mampu mengubah semuanya itu menjadi mujizat Tuhan, sehingga kalian tetap berharap padaNya

Inti
Yesus pasti akan mencukupkan apapun yang kita butuhkan dengan mata-Nya.
buktinya Yesus tanggung jawab, setelah 1 harian penuh orang banyak mengikuti Yesus, mereka di beri makan sampai kenyang. itu artinya Yesus sangat bertanggung jawab,jika ank-anak SM duduk manis juga mendengarkan Firman Tuhan.

apa yang kita perlukan?
1. Percaya Yesus yang mencukupkan kebutuhan kita
jadi saat di sekolah, di rumah, berteman, kalian membutuhkan apapun, harus berdoa, supaya berkatnya turun kepada kedua orang tua kalian, sehingga mau sepeda baru, sepatu baru, tas baru, ataupun minta kepintaran, semua bisa di dapat jika kita percaya Tuhan akan menurunkan berkat kepada pekerjan orang tua kita.
(gak perlu jauh dari Tuhan, jika hanya untuk perut kenyang, justru saat jauh dari Tuhan, semua serba kekurangan, contohnya: Yunus jauh dari Tuhan, malah di makan ikan besar, atau saat kita tidak patuh dengan perintahNya seperti Saul yang membawa persembahan kepada Tuhan(seharusnya imam)).
ikut Yesus tidak akan minta-minta kepada orang lain melainkan menjadi berharap dengan Yesus sepenuhnya.
2. Tepat waktu
Yesus mencukupkan kebutuhan kita tepat waktunya, gak buru-buru, gak kelamaan. contoh minta sepeda baru, kalian akan di berikan sepeda saat kalian membutuhkan untuk sekolah, les, dll nah, kalo terlalu cepat sepeda baru ada di rmh, kita masih umur 6 tahun dan kesekolah ke tempat les masih di antar, maka sepeda nya hanya jd pajangan di rumah. yang namanya kebutuhan itu pasti di gunakan.
ci, udah berdoa tiap hari, koq gak dtng itu tas? padahal tas saya udah robek. kan dikatakan tepat wktu, jadi Tuhan tau kapan harus kasih kalian.
seperti banyak orang tersebut, mereka di beri makan bukan karena orang banyak itu gak lapar looh, orang banyak itu lapar. maka Tuhan kasih tepat waktunya saat sore, setelah melayani sana sini. gak di kasih siang (terlalu cepat makan) ataupun malam (terlalu malam makan).

penutup
mujizat mampu di rasakan saat kita percaya Yesus menepati janjiNya walaupun kelihatan nya kelamaan, coba kamu ganti tas tiap bulan, maybe jadi tukang pamer. or kamu sangat pintar nilainya 10 smua, bagus sih tp jadi seorang yang sombong, kepalanya liat atas terus, mau jadi orang yang begitu?
maka bersyukurlah dengan kehidupan di keluarga, mungkin hari ini baru punya sepatu baru, tas baru, atau blm pnya brng apapun baru, tapi si a punya yang baru, kalian belajar berdoa sama Tuhan supaya saat tas kalian sudah robek, sudah ada tas baru. jangan iri jika teman kalian sudah pnya HP, mungkin jika kalian di kasih HP, yang ada hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar