Jumat, 19 April 2013

Review Paskah 14 April 2013

AKU PEDULI

Selamat sore adik-adik apa disini punya mainan? kasih ke kakak mainan nya boleh gak? Pasti gak boleh ya. ok kalau begitu, kita mulai dari cerita kakak deh.
Hari ini tema nya apa? ya betul " AKU PEDULI ''
Memang nya kita mesti peduli dengan apa adik-adik? pasti binggung kan? Dengarkan kakak ya, hari ini kita belajar 3 hal:
1. Aku Peduli Lingkungan ku
Nah lihat kanan kiri adik-adik apa ada sampah berserakkan? jika ada, yuk buang ke tong sampah.
(tunjuk gambar tong sampah), nah itu namanya tong sampah. Jadi kalau mau buang sampah, ya ke tong sampah ya. Supaya sampah gak berserakkan ke mana-mana dan juga gak mengotori lingkungan.
Atau kita peduli dengan lingkungan dengan cara menanam beberapa tanaman di sekitar rumah dan di sekitar lingkungan sekolah, ke dua hal di atas sudah termasuk kamu peduli lingkungan.^^

2. Aku Peduli Orang Tua
Siapa di sini punya orang tua? Semua pasti punya orang tua kan. Orang Tua kita itu membutuhkan kita, dan kita juga membutuhkan orang tua untuk mengurus kita hingga besar, maka adik-adik mesti sayang sama orang tua dan ingat jika sudah besar nanti ingat lah sama orang tua mu.
Saat di sekolah, orang tua kita adalah guru kita yang mengajarkan kita, maka jangan melawan orang tua karena mereka lah yang selalu menasehati kita. pepatah bilang," dengarkan didikan ayah dan jangan lupakan didikan ibu".

3. Aku Peduli Teman-teman
Ingat dengan cerita doraemon dan shincan? mereka sih memang nakal, tetapi mereka saling membantu teman-teman nya. Itu salah satu contoh jika adik-adik juga peduli dengan teman adik-adik. coba salam kanan kiri, bilang " Aku peduli kamu ". Sayangilah teman mu seperti dirimu sendiri.

dari ke tiga hal di atas, adik-adik belajar ya untuk peduli dengan apa yang Tuhan berikan untuk kita selama hidup kita.
dari ketiga hal di atas juga kita mesti terutama " Peduli Dengan Tuhan "
karena hanya Tuhan yang memberikan lingkungan untuk kita hidup, orang tua untuk mendidik kita, dan memberikan teman-teman ada di samping kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar