Kamis, 25 Juli 2013

Double porsi



Wl:Anes
Singer:Brian
Firtu Daud: (sdri.Resty)
Firtu Yosua: (sdri.Elvira)
Firtu Musa: (Pdp.Novianty)
Hidup Elisa Double Porsi (2 RAJA-RAJA 2:1-18)
ayat hafalan: 2 Raja-raja 2:9 "Dan sesudah mereka sampai seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." jawab Elisa: " biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari roh-Mu".

Pendahuluan
Shalom adik-adik, siapa udah sarapan? Makan nya sedikit apa bnyak? Sepiring? Setengah piring? Atau segunung di piring? Wah ternyata ada yang makan lebih banyak dr cici y? hmhmhm…
Hari ini kita menceritakan perubahan dan kelimpahan hidup. Siapa yg tadi nya kelas 1, berubah menjadi kelas 2, Siapa yg tadi nya kelas 2 berubah menjadi kelas 3? Nah kalian saja dari kelas sudah berubah semakin tinggi tingkatan nya nanti kelas 4,5,6 lalu smp n seterusnya, mau kan next level terus? Berarti adik-adik sudah menerima perubahan dalam sekolah. Lalu kita belajar dengan nabi Elia dan nabi Elisa, nabi Elisa mengabdi dirinya untuk melayani terus bersama nabi Elia. Tujuan nya apa ya ? si nabi Elisa dekat dengan nabi Elia. Ternyata nabi Elisa tahu kalo nabi Elia adalah abdi Allah, sehingga nabi Elisa menantikan 2 kali lipat roh nya nabi Elia, yang selalu mengikuti perintah God.
Inti
Mau dong dapat double porsi dalam kepintaran, rohani (pengenalan kepada Tuhan), semakin belajar banyak ingin tahu dan dapat mengerjakan segala hal yang disuruh oleh orang tua, seperti elisa yang mempunyai keahlian dapat membajak dengan 6 pasang lembu. Banyak gak? Nah, cara nya gimana ya?
1.       Menghormati orang yang lebih tua.
Kita juga perlu menghormati orang di sekitar kita dari orang tua, guru, bahkan sampai teman-teman.
Seperti nabi Elisa menghormati nabi Elia  sampai nabi Elia terangkat ke surga.
2.       Tidak lelah belajar mengikuti kehendak Bapa di surga lewat hambanya(kakak rohani).

Penutup
Adik-adik udah tau ya cara nya supaya kita dapat double porsi kepintaran, juga di dalam Tuhan kita harus dapat double porsi kelimpahan.
Dari sekarang yuk belajar menghormati orang land an belajar kehendak Bapa.

Aktivitas nya
Menempel dan mengunting kertas yang membentuk laut terbelah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar