Kamis, 20 Maret 2014

God

Don't Worry, Be Trust In Jesus
Luk 12:22-34 (hal Kekuatiran)

Pendahuluan
Shalom adik-adik, semua sehat? puji Tuhan.
ujian di sekolah bagaimana?
nah kita dengarkan cerita hari ini ya, menurut adik-adik kita di ciptakan sama Tuhan , lebih besar atau lebih kecil dari burung? bunga? nah Tuhan saja menciptakan burung n bunga yang kecil itu di pelihara sedemikian rupa, masa kita ciptaan Tuhan yang lebih besar dari mereka kita d sia-sia kan? gak mungkin kan, dr kehidupan kita masih bayi, berjalan, berlari, berpakaian, makan tiap hari 3x, sekolah , dll. semua di cukupkan lewat orang tua kita. jadi Tuhan Yesus menolong kita, memeluk kita bukan berarti harus datang ke dunia, namun juga dia yang membuat kita tenang dalam hati kita. itu lah Yesus yang ada menolong kita.

Inti
Kuatir? boleh saja namun jangan lupa seperti yang sudah di pelajari minggu lalu, kita harus ceritakan kekuatiran kita sama Yesus, setelah itu percaya dengan iman mu, segala kuatir mu akan mendapat solusinya.
masa depan mu? nah bagaimana dong ci?
1. yuk cari Tuhan Yesus
ayat 31, " tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan di tambahkan juga kepadamu."
mau masa depan mu/ uang sekolah mu belum lunas, kuatir kesehatan orang yang kalian sayang atau apa saja kuatir mu. serahkan pada Bapa di surga, karena burung di udara dan bunga bakung saja di pelihara, masa kita gak?
2.  yuk lakukan kebenaran
sehingga dalam matius 6:33
cari tidak hanya kerajaan Allah namun juga kebenaran sehingga semua akan di tambahkan pada mu. msalah boleh datang namun kita tetap bisa melewati nya bersama Tuhan Yesus sehingga kekuatir an kita pun sirna.

penutup
jadi ngapain kita takut? karena kita punya Bapa di atas segalanya. yang penting kita utamakan Tuhan Yesus, dan kita melakukan apa yang sesuai firman Tuhan.
kita di ciptakan luar biasa sehingga Bapa kita di surga pun melihat apa hari ini kuatir atau gak, memiliki iman atau gak , dll

aktivitasnya menempel kertas warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar