Kamis, 19 Desember 2013

Alkitab pegangan ku


29 DES 13
RESTY
CAHYA
ELVIRA
RESTY
PDP NOVIANTY
ZHANAS,DAVID,CAHYA
CERMIN DAN ALKITAB
2 TIM 3:16


Cermin dan Alkitab
Pendahuluan
Shalom adik-adik, ketemu lagi ya sama cici. Nah hari ini mau tanya dulu punya cermin di rmh? Nih cici punya, apa guna nya cermin? Betul: sebagai alat bantu untuk melihat refleksi bagian tubuh yang tidak dapat dilihat langsung oleh mata kita. Kalian pernah menggunakan nya dong? Setiap pagi hari kah?
Kebanyaan pasti pagi hari, karena nanti rambutnya masih berantakan, atau mata masih ada belek, atau sikat gigi gak bersih lagi. Hehehe…..
Apa alkitab? Isinya semua tentang cerita Yesus, tentang kuasa Yesus, tentang apapun ada dalam firman Tuhan, ada dr anak-anak yang nakal, sampai anak-anak yang rajin beribadah, semua ada di dalam alkitab, supaya kita tahu perbedaan benar atau salah, supaya anak-anak Tuhan terlihat jelas ya.
  sama seperti kita baca firman Tuhan, harus di lakukan tiap hari? Setiap pagi? Nah kita belajar supaya sikap kita , perkataan kita, tingkah laku kita di ingatkan dan di pringati lewat firman Nya, mau?
Inti
Apa yang harus kita lakukan setiap pagi. Apa kegunaan nya?
1.      Menggandalkan Tuhan Yesus setiap langkah
Baca firman Tuhan sebelum melakukan aktifitas, walupun 1 ayat, walaupun doa sebentar, yang penting kita ingat sama Tuhan dengan sungguh-sungguh.
2.      Firman Tuhan untuk Saya
Firman nya benar dan amin. Dalam ayat 2 tim 3:16 jelas di ingatkan semua dalam firman Tuhan untuk kita bukan untuk si A, si B, atau teman saya di skul, temen saya di rmh, dll. Smua firman untuk Saya.

Penutup
Adik-adik udah mengerti ya, semua tujuan nya untuk kita mengandalkan Tuhan, saat kita butuh cermin, kita juga butuh Firman Tuhan untuk melihat kehidupan kita apa mengejek teman itu benar, membuat orang tua marah apa benar? Apa kita sudah melakukan sesuai firman Tuhan ? kita koreksi masing-masing ya.

Aktivitas
Buat Cermin dengan kertas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar